Serang Warga, Satu Anggota The Jakmania Tewas

Pendukung Persija Jakarta atau biasa disebut The Jakmania terlibat bentrok usai menyaksikan pertandingan antara Persija dan Persib Bandung di Solo, Minggu (6/11) kemarin.
Kelompok The Jakmania menyerang perumahan warga yang ada di pinggiran Tol Palimanan, Cirebon, Jawa Barat. Kabid Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Yusri Yunus mengatakan, kerusuhan pecah pada Minggu (6/11) sekira pukul 16.40 WIB. Saat itu enam rombongan bus mengangkut The Jakmania dari Solo untuk kembali ke Jakarta.
Enam bus sudah melewati kilometer 188 Tol Palimanan. Tiba-tiba tiga bus yang ada di belakang berhenti dan The Jakmania turun untuk melempari rumah warga yang ada di Desa Lukbenda, Palimanan, Cirebon, kata Yusri, Senin (7/11).
Padahal kata Yunus, di bus itu sudah dikawal tiga anggota Polsek Gembol dan dikawal mobil patroli. Namun The Jakmania tetap berulah. Warga yang dilempari lantas membalas menyerang The Jakmania dengan lemparan batu juga.
Melihat kejadian tersebut, bus yang membawa rombongan pendukung langsung tancap gas meninggalkan lokasi tawuran. Satu dari The Jakmania terkena lempar dan terjatuh.
Hal ini langsung dimanfaatkan warga untuk mengeroyok anggota The Jakmania itu hingga sekarat. Korban sempat dibawa ke rumah sakit namun meninggal saat di perjalanan.
Berdasarkan indentitas yang ditemukan, korban tewas bernama Harun Rayid, warga Kalimalang, Jakarta Timur. Sementara, polisi juga sudah melakukan pemeriksaan kepada lima orang saksi dalam kejadian tersebut, kata Yusri.

Vento Saudale/YUD
BeritaSatu.com

nikeairmaxfreeshipping.com poker online Sumber: BeritaSatu