Real Madrid Mesti Akhiri Dominasi Barcelona di Liga Spanyol!

Caranya, dengan memenangi La Liga musim ini. Demikian yang disebutkan oleh Roberto Carlos, bek legendaris Los Blancos. Menurut Carlos, sudah terlalu lama Madrid tidak merasakan status sebagai tim nomor satu La Liga, mengingat gelar juara terakhir didapatkan pada tahun 2012.
Dalam tiga tahun terakhir, Real Madrid mampu memenangi dua gelar Liga Champions, yaitu 2014 dan 2016. Los Blancos mengulangi era kesuksesan Florentino Perez jilid I. Namun, kemenangan di level Eropa ternyata tidak berpengaruh pada kekuatan tim di level domestik. Dalam empat tahun terakhir, Madrid menyaksikan Barcelona meraih gelar juara tiga kali, dan Atletico sekali.
Oleh karena itu, Roberto Carlos meminta Real Madrid musim ini fokus pada Liga Spanyol. Ia yakin, pasukan Zinedine Zidane memiliki kapasitas bukan cuma untuk meraih satu atau dua gelar saja, tetapi tiga gelar sekaligus, alias treble; yang tidak pernah dirasakan Madrid sejauh ini.
Carlos menuturkan, Madrid belakangan masuk dalam dinamisnya menjuarai Liga Champions. Jika Madrid mampu mengatasi masalah di Liga Champions dan Copa del Rey, maka saya yakin, kami bisa memenangi treble (tiga gelar).

Saya pikir, yang paling penting tahun ini adalah memenangi Liga Spanyol; sudah terlalu lama sejak kami juara di kompetisi domestik.
Terakhir kali Real Madrid juara, terjadi di era Jose Mourinho pada musim 2011-2012. Ketika itu Los Blancos memecahkan rekor poin tertinggi di Liga Spanyol, dengan 100 angka. Namun hal itu ibarat hanya setetes air di padang gersang, karena dalam rentang delapan musim terakhir, Madrid meraih satu gelar, sementara Barca, enam gelar.
Real Madrid sendiri ada di jalur yang benar untuk memenuhi harapan Roberto Carlos. Pasalnya, hingga pekan ketiga belas, mereka unggul enam angka dari pesaing terdekat, Barcelona dan Sevilla. Tantangan muncul pekan ini kala Madrid berjumpa Barca di El Clasico pada Sabtu (3/12) pukul 22.15 WIB.

nikeairmaxfreeshipping.com kiu Sumber: Sidomi