Preview MU vs Feyenoord, Maksimalkan Peluang Sebagai Tuan Rumah

Bermain di hadapan pendukung sendiri di Stadion Old Trafford, Kamis (24/11) atau Jumat dini hari WIB, Setan Merah wajib meraih kemenangan jika ingin menjaga peluang lolos ke babak 32 besar.
Saat ini pasukan Jose Mourinho masih menempati posisi ketiga dengan koleksi enam poin. Feyenoord dan Fenerbahce masing-masing bertengger di urutan pertama dan kedua dan sama-sama telah meraih tujuh poin.
Empat jam sebelum laga MU vs Feyenoord digelar, Fenerbahce akan menjamu Zorya. Klub Turki itu diperkirakan bisa menundukkan tamunya, sehingga MU wajib meraih poin maksimal pada pertandingan yang akan dimulai pukul 03.05 WIB tersebut.
Kalaupun MU dan Fenerbahce sama-sama memetik kemenangan maka penentuan siapa yang lolos dari grup ini akan tetap ditentukan pada pertandingan terakhir penyisihan pada 8 Desember. Namun peluang MU lebih besar lantaran hanya akan bertemu tim terlemah di grup ini, Zorya.
Sementara Fenerbahce dan Feyenoord akan memainkan partai hidup dan mati. Kedua tim bakal adu kekuatan di Stadion De Kuip, markas Feyenoord.
Oleh karena itulah dalam pertandingan dini hari nanti, MU harus mengerahkan seluruh kemampuan untuk meraih kemenangan agar mereka masih bisa beraksi di Eropa. Jika kalah dan Fenerbahce menang atas Zorya maka langkah pasukan Mourinho dipastikan terhenti.
Untuk mengejar kemenangan, Mourinho diperkirakan bakal menurunkan tim terkuat di pertandingan ini. Zlatan Ibrahimovic yang absen saat MU bermain imbang melawan Arsenal, akhir pekan lalu kemungkinan besar akan turun sebagai starter menjadi ujung tombak tunggal.
Tidak tampilnya penyerang asal Swedia ini dalam laga yang berakhir 1-1 itu justru menjadi keuntungan menjelang bertemu Feyenoord. Ibra punya waktu istirahat panjang sehingga kondisinya benar-benar fit dini hari nanti.
Mourinho berjanji akan memberi kesempatan kepada Henrikh Mkhtikaryan untuk tampil. Dan sepertinya dalam pertandingan inilah gelandang asal Armenia itu bakal diturunkan.
Pemain yang digaet dari Borussia Dortmund ini akan menjadi satu dari trio di belakang striker bersama Wayne Rooney dan Anthony Martial.
Dua bek tengah, Eric Baily dan Chris Smalling masih harus absen. Mourinho tampaknya bakal menurunkan duet Daley Blind dan Marcos Rojo di jantung pertahanan. Mereka akan didampingi Antonio Valencia di sisi kanan serta Luke Shaw di kiri. Keempatnya akan mengawal kiper David De Gea.
Di depan empat bek, Paul Pogba dan Ander Herrera akan menjadi andalan. Kondisi Marouane Fellaini masih diragukan sehingga bakal absen dalam partai ini. Gelandang kribo asal Belgia ini juga absen saat melawan Arsenal.Feyenoord memiliki pemain yang sangat berpengalaman bermain di Inggris yakni sang kapten Dirk Kuyt. Pemain berusia 36 tahun ini pernah enam musim membela Liverpool.
Kuyt hengkang dari Liverpool tahun 2012 untuk bergabung dengan Fenerbahce. Tiga musim di Turki, dia kemudian bergabung dengan Feyenoord, klub lamanya.
Pemain yang pernah 104 kali membela Timnas Belanda ini akan menjadi pengendali permainan di sentral lini tengah.
Sang pelatih, Giovanni van Bronckhorst, juga tak asing dengan atmosfer sepakbola Inggris. Dia pernah tiga musim membela Arsenal antara 2001-2004 sebagai pemain.
Pelatih berusia 41 tahun ini kemungkinan akan memasang trio lini depan yang terdiri dari Jens Toornstra, Nicolai Jorgensen, dan Eljero Elia. Van Bronckhorst mendapat kabar gembira karena kiper dan gelandang andalannya, Brad Jones dan Karim El Ahmadi bisa kembali beraksi setelah pulih dari cedera.
Dalam formasi 4-3-3, El Ahmadi dan Tonny Vilhena kana mendampingi Kyut di lini tengah. Eric Botteghin tak boleh tampil setelah diganjar kartu merah saat melawan Zorya. Terence Kongolo sepertinya akan dijadikan starter untuk bermitra dengan Jan-Arie van der Heijden menjaga jantung pertahanan.
Bersama Rick Karsdorp di kanan serta Lucas Woudenberg di sisi kiri, empat bek ini bakal mengawal kiper Jones dari serbuan lawan. Kenneth Vermeer dan Sven van Beek masih cedera sehingga dipastikan absen.
Meski bermaterikan pemain dan pelatih mentereng, Manchester United tampil mengecewakan musim ini. Mereka hanya mampu menang empat kali dalam 12 laga terakhir. Tiga di antaranya di kandang sendiri.
Saat melawan Arsenal, mereka menunjukkan performa terbaik selama di bawah Mourinho namun tak cukup beruntung karena cuma memetik hasil imbang 1-1 akhir pekan lalu. Mereka harus bisa tampil sebaik ketika bertemu Arsenal namun harus memperbaiki performa lini belakang.
Sementara grafik performa Feyenoord tengah menurun setelah tampil cemerlang di awal musim. Mereka hanya mampu meraih dua kemenangan dalam enam laga terakhir. Mereka juga tumbang untuk pertama kalinya di kompetisi Eredivisie musim ini saat melawan tim yang relatif lemah Go Ahead Eagles.
Kondisi inilah yang harus dimanfaatkan MU. Ibra dan kawan-kawan harus membalas kekalahan saat tandang ke Stadion De Kuip untuk memperbesar peluang lolos ke babak 32 besar.
Perkiraan susunan pemain:Manchester United (4-2-3-1):K: 1. David De GeaB: 25. Antonio Valencia, 17. Daley Blind, 5. Marcos Rojo, 23. Luke ShawT: 6. Paul Pogba, 21. Ander HerreraT: 22. Henrikh Mkhitaryan, 10. Wayne Rooney, 11. Anthony MartialD: 9. Zlatan Ibrahimovic
Feyenoord (4-3-3):K: 25. Brad JonesB: 2. Rick Karsdorp, 6. Jan-Arie van der Heijden, 4. Terence Kongolo, 15. Lucas WoudenbergT: 8. Karim El Ahmadi, 7. Dirk Kuyt, 10. Tonny VilhenaD: 28. Jens Toornstra, 9. Nicolai Jorgensen, 11. Eljero Elia
Lima Pertandingan Terakhir Manchester United27/10/16 Piala Liga Manchester United 1-0 Manchester City29/10/16 Premier League Manchester United 0-0 Burnley04/11/16 Liga Europa Fenerbahe 2-1 Manchester United06/11/16 Premier League Swansea City 1-3 Manchester United19/11/16 Premier League Manchester United 1-1 Arsenal
Lima Pertandingan Terakhir Feyenoord27/10/16 Piala Belanda Feyenoord 4-0 Excelsior30/10/16 Eredivisie Feyenoord 2-2 Heerenveen04/11/16 Liga Europa Zorya 1-1 Feyenoord06/11/16 Eredivisie Go Ahead Eagles 1-0 Feyenoord20/11/16 Eredivisie Feyenoord 3-0 PEC Zwolle
Pertemuan Terakhir15/09/16 Feyenoord 1-0 Manchester United

Jaja Suteja/JAS
UEFA,Whoscored

nikeairmaxfreeshipping.com pengeluaran sidney Sumber: BeritaSatu