Lucas Antar Liverpool ke 32 Besar Piala FA

Lucas Leiva mengantar Liverpool melaju ke putaran keempat Piala FA. Satu-satunya gol yang dilesakkan pemain asal Brasil ini menjadi penentu kemenangan skuat Juergen Klopp atas tuan Plymouth Argyle, Rabu (18/1) atau Kamis WIB di Stadion Home Park.
Ini merupakan pertandingan ulangan (replay) setelah dalam laga sebelumnya kedua tim bermain imbang tanpa gol di Liverpool, 8 Januari lalu.
Lucas menjebol gawang tim asuhan Derek Adams itu pada menit ke-18. Dia menyundul bola menyambut umpan dari sepak pojok yang dikirim rekan senegaranya, Philiphe Coutinho.
Berkat kemenangan ini, Liverpool pun melaju ke babak 32 besar. Di putaran ini sudah menanti klub yang kini berkompetisi di Divisi Championship (kasta kedua), Wolverhampton Wanderers.
Selain Liverpool, Southampton juga lolos ke putaran keempat lewat laga ulangan pada hari yang sama. Skuat Claude Puel lolos setelah menang 1-0. Gol yang membawa mereka melaju ke putaran berikutnya dicetak di pengujung laga melalui aksi Shane Long.
Satu lagi tim yang lolos melalui partai ulangan adalah Newcastle United. Eks raksasa Premier League yang kini berkutat di dividi kedua ini berhak tampil di babak 32 besar setelah menundukkan klub Championship yang kini ditangani Gianfranco Zola, Birmingham City, 3-1.
Newcastle sudah unggul pada menit ke-10 berkat gol dari titik penalti Matt Richie. Yoann Gouffron menambah keunggulan pasukan pada menit ke-35.
David Cotterill sempat memperkecil ketinggalan pada menit ke-72. Namun hanya beberapa saat sebelum pertandingan usai, Ricthie mencetak gol keduanya malam itu dan membawa timnya memastikan babak 32 besar. Pada putaran berikutnya, pasukan Rafael Benitez akan ditantang Oxford United, klub yang berkompetisi di League One atau kompetisi divisi ketiga di Inggris.

Jaja Suteja/JAS
Sportinglife

nikeairmaxfreeshipping.com poker online Sumber: BeritaSatu