Indonesia Siap Tempur Lawan Vietnam

Target yang dicanangkan Boaz Solossa dan kawan-kawan pun tak ada hasil lain kecuali meraih kemenangan.
Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl memastikan persiapan fisik skuat Garuda optimal dan sudah dalam kondisi terbaik untuk tertarung melawan Vietnam. Timnas Indonesia di bawah asuhannya percaya diri menghadapi lawan karena persiapan yang dilakukan sesuai program. Namun untuk formasi pemain yang akan disiapkan, ia belum mau memberikan keterangan.
Pertandingan akan berbeda tetapi pada prinsipnya kami tidak akan melakukan banyak perubahan karena inilah tim terbaik yang kami miliki saat ini. Kami butuh kemenangan saat bermain di kandang dan jangan kebobolan. Lawan pasti sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi kami, tapi kami juga sudah menyiapkan strategi untuk menghentikan mereka,” kata Riedl di Bogor, Jumat (2/12).
Meski tidak akan diperkuat Fachruddin Ariyanto dan Yanto Basna karena akumulasi kartu kuning, Riedl sudah menyiapkan pengganti yang kemampuannya juga sejajar dengan pemain yang absen. Kekuatan yang ada saat ini termasuk tiga pemain cukup diwaspadai oleh Vietnam yaitu Boaz Solossa, Andik Vermansyah, dan Stefano Lilipaly.
“Kami berhasil ke sini karena memainkan tiga pertandingan yang baik, dengan kemenangan di pertandingan terakhir lawan Singapura. Kami sudah bertemu dua kali dengan Vietnam, tim asuhan Huu Thang. Pertandingan besok akan menarik tapi tidak akan banyak perubahan. Kami akan berusaha memenangi pertandingan karena kami bermain di kandang,” tegasnya.
Pelatih asal Austria ini memang sudah mengatakan bahwa Indonesia harus menang di leg pertama semifinal Piala AFF 2016. Riedl pun tak muluk-muluk perihal skor akhir. Sementara untuk posisi penjaga gawang, ia tak mau mengungkapkan akan menurunkan siapa diantara Kurnia Meiga, Andritany Ardhiyasa, dan Teja Paku Alam yang akan dimainkannya melawan Vietnam nanti.
“Kami punya tiga kiper, tapi saya tidak akan memberi tahu anda siapa yang akan bermain besok. Saya yang akan memilih nanti dan memberitahu kepada pemain secara tatap muka (langsung),” ujarya.
Dari dua pertemuan terakhir pada laga uji coba, Indonesia kesulitan menghadapi Vietnam. Bermain 2-2 di stadion Maguwoharjo, Sleman dan Merah Putih takluk 2-3 di My Dinh Stadium. Namun dua pertemuan tersebut bukan menjadi patokan kalau Indonesia akan kembali kesulitan menghadapi tim berjulukanThe Golden Stars. Riedl percaya diri kalau timnya dalam kondisi prima.

Hendro D Situmorang/JAS
Suara Pembaruan

nikeairmaxfreeshipping.com pengeluaran sidney Sumber: BeritaSatu