Hasil Piala FA 2017: Norwich vs Southampton 2-2, Harus Tanding Ulang

Adalah gol dari Steven Naismith di menit 92 yang membuat skor Norwich vs Southampton ini selesai dengan skor sama kuat dan memaksa kedua tim tanding ulang di St Marys untuk menentukan siapa yang berhak lolos ke babak berikutnya.
Meski merupakan tim dari Divisi Championship, namun Norwich tidak gentar sama sekali ketika harus berhadapan dengan Soton. Fakta bahwa Alex Neil punya materi yang bagus membuat mereka cukup percaya diri dan bisa menyulitkan Soton pada awalnya termasuk dari peluang Olsson di menit sembilan yang digagalkan oleh Lewis. Menit 13, tekanan dari Norwich datang kembali melalui sepakan bebas Pritchard yang melebar dari gawang Soton.

Soton yang tak mau terus berada dalam tekanan mencoba bangkit. Berbekal sejumlah pemain muda, mereka berusaha untuk bisa mencetak gol lebih dahulu melalui usaha dari Tadic, Long, maupun Ward-Prowse. Namun gol baru bisa mereka dapatkan di menit 38 ketika sebuah umpan dari Tadic berhasil dikonversi menjadi gol oleh Virgil van Dijk sekaligus menutup babak pertama dengan skor 0-1.
Tujuh menit babak kedua berjalan, pelanggaran Lewis pada Jerome harus dihukum dengan sebuah tendangan penalti dari wasit. Berbekal hadiah tersebut, Norwich bisa menyamakan skor ketika eksekusi penalti Steven Whittaker berhasil mengelabui Lewis dan membuat skor menjadi imbang 1-1. Tentunya, tensi pertandingan makin meningkat berkat gol tersebut dan Soton nyaris unggul lagi di menit 62 andai tembakan Hojbjerg tak diamankan oleh McGovern.

Sayangnya, pertahanan Norwich sempat lengah dalam satu situasi dan langsung dimanfaatkan dengan baik oleh Soton. Adalah Maya Yoshida, bek asal Jepang milik Soton yang berhasil membawa timnya unggul lagi di menit 67 setelah ia meneruskan bola yang disodorkan oleh Hojbjerg. Situasi itu membuat Norwich harus berani lebih menyerang dan berimbas pada pertahanan mereka yang lebih rapuh dari sebelumnya.
Ada sebuah peluang bagus dari Soton melalui Rodriguez namun masih melebar dari gawang McGovern. Berikutnya Norwich berusaha keras untuk bisa menyamakan skor namun usaha mereka selalu menemui jalan buntu. Hingga pada akhirnya tiba di menit 92 ketika Carrow Road bergemuruh menyambut gol balasan dari Steven Naismith yang artinya membuat pertandingan harus diselesaikan di laga replay nanti.

Data Pertandingan:
Norwich 2-2 Soton (Whittaker 52-pen, Naismith 92 / Van Dijk 38, Yoshida 67)
Norwich City
Southampton
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
33.
Michael McGovern

41.
Harry Lewis

2.
Steven Whittaker

3.
Maya Yoshida

5.
Russell Martin

24.
Jack Stephens

15.
Timm Klose (69)

17.
Virgil van Dijk

3.
Martin Olsson

21.
Ryan Bertrand

8.
Jonny Howson

18.
Harrison Reed (63)

31.
Josh Murphy (69)

39.
Josh Sims (78)
50

21.
Alex Pritchard (79)

16.
James Ward-Prowse

27.
Alexander Tettey
58

23.
Pierre-Emil Hojbjerg

7.
Steven Naismith

11.
Dusan Tadic

10.
Cameron Jerome

7.
Shane Long (63)

Substitutes
Substitutes
13.
Paul Jones

28.
Stuart Taylor

11.
Matthew Jarvis

4.
Jordy Clasie

19.
Kyle Lafferty (79)

8.
Steven Davis

22.
Jacob Murphy (69)

9.
Jay Rodriguez (63)

24.
Ryan Bennett (69)

14.
Oriol Romeu (63)

30.
Carlton Morris

22.
Nathan Redmond (78)

35.
Ben Godfrey

38.
Sam McQueen

Manager
Manager
Alex Neil
Claude Puel
Referee
Venue
Christopher Kavanagh
Carrow Road

nikeairmaxfreeshipping.com kiu Sumber: Sidomi