Hasil Piala Afrika 2017: Mali vs Mesir Imbang Tanpa Gol

Skor Mali vs Mesir ini tentunya cukup merugikan keduanya dalam persaingan di grup tersebut karena di sisi lain Ghana sudah bisa meraih kemenangan yang praktis membuat pasukan Avram Grant itu bisa memimpin klasemen sementara.
Sebuah laga menarik memang terjadi di pertandingan terakhir matchday pertama di babak grup ini. Kualitas kedua tim yang bisa dibilang tak terlalu jauh berbeda membuat pertandingan berjalan ketat meski Mali sempat memperoleh peluang lebih dahulu di menit 13 ketika umpan dari Marega yang disambar oleh Coulibaly masih mampu dimentahkan oleh El Shenawy, kiper Mesir.

Sayangnya, tak lama kemudian El Shenawy mengalami cedera dan memaksa Mesir melakukan pergantian pemain dini. Menariknya, siapa yang dimainkan adalah El Hadary, kiper berusia 44 tahun yang dengan ini ia juga mampu memecahkan rekor sebagai pemain tertua yang pernah bermain di putaran final Piala Afrika. Masih dipercayanya El Hadary mengawal gawang Mesir juga membuktikan bagaimana konsistensi permainan yang ditunjukkan oleh si tua tersebut.
Ketika pertandingan dimulai lagi, Mesir malah menemukan momentum yang bagus untuk bisa mendapatkan keunggulan. Mengandalkan kecepatan larinya, Salah menyisir sisi kiri pertahanan Mali dan kemudian melepaskan umpan pada Elneny meski sayangnya tembakan gelandang Arsenal itu masih melebar. Di akhir babak pertama, Mali membuang satu peluang emas ketika Coulibaly gagal menyambar umpan matang yang disodorkan padanya di depan gawang.

Di awal babak kedua sendiri Mesir mendapatkan satu peluang yang bagus ketika sundulan keras Mohsen sukses ditepis dengan brilian oleh Sissoko. Alarm bahaya tersebut disadari dengan benar oleh Mali dan mereka bisa melakukan serangan balasan melalui aksi Marega yang bisa digagalkan oleh El Hadary.
Tetap mengalami kebuntuan, kedua pelatih melakukan perang strategi dari pinggir lapangan. Pergantian pemain pun dilakukan oleh keduanya untuk bisa mengubah situasi namun sayangnya tetap tidak ada gol yang tercipta sampai pertandingan ini selesai.

Data Pertandingan:
Mali 0-0 Mesir
Mali
Mesir
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
1.
Oumar Sissoko

23.
Ahmed El Shenawy (25)

2.
Hamary Toure

2.
Ali Gabr

4.
Salif Coulibaly

6.
Ahmed Hegazy

13.
Molla Wague

13.
Mohamed Abdel-Shafy

23.
Ousmane Coulibaly

7.
Ahmed Fathy
91

6.
Lassana Coulibaly (72)

19.
Abdallah Said

17.
Mamoutou NDiaye

8.
Tarek Hamed

8.
Yacouba Sylla

17.
Mohamed Elneny

14.
Sambou Yatabare (65)

10.
Mohamed Salah (70)
67

11.
Bakary Sako

18.
Marwan Mohsen (76)

9.
Moussa Marega

21.
Mahmoud Hassan

Substitutes
Substitutes
16.
Soumbeila Diakite

1.
Essam El Hadary (25)

22.
Djigui Diarra

16.
Sherif Ekramy

3.
Youssouf Kone

3.
Ahmed Elmohamady

5.
Charles Traore

4.
Omar Gaber

7.
Mustapha Yatabare

5.
Ibrahim Salah

10.
Kalifa Coulibaly

9.
Ahmed Hassan Koka (76)

12.
Moussa Doumbia

11.
Mahmoud Kahraba

15.
Mohamed Konate

12.
Ahmed Dowidar

18.
Samba Sow (72)
89

14.
Ramadan Sobhi (70)

19.
Adama Traore

15.
Karim Hafez

20.
Yves Bissouma (65)

20.
Saad Samir

21.
Mahamadou NDiaye

22.
Amr Warda

Coach
Coach
Alain Giresse
Hector Cuper
Referee
Venue
Daniel Bennett
Stade de Port-Gentil

nikeairmaxfreeshipping.com pengeluaran sidney Sumber: Sidomi