Hasil Liga Champion Tadi Malam: Real Madrid vs Borussia Dortmund 2-2

Sempat unggul via dua gol Karim Benzema, Los Blancos yang bermain di kandang sendiri Santiago Bernabeu harus puas dengan satu angka saja. Aksi Pierre Emerick Aubameyang dan Marco Reus menyamakan skor Madrid vs Dortmund, plus memastikan tim tamu yang keluar sebagai juara Grup F.
Real Madrid akhirnya benar-benar memilih untuk menghindari pertemuan dengan Bayern Munchen dan Manchester City di 16 besar Liga Champions. Los Blancos hanya memetik hasil imbang pada Kamis (8/12) dan berangkat ke babak sistem gugur dengan status runner-up grup. Padahal hingga dua menit sebelum laga berakhir, Madrid sudah unggul dari sang tamu dari Bundesliga.

Turun dengan starting XI yang menampilkan Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema, Madrid sempat dikejutkan oleh percobaan Andre Schurrle. Namun setelah itu, Los Blancos tampil lebih dominan dan menciptakan beberapa peluang. Semua masih bisa dipatahkan oleh kiper tim tamu, Roman Weidenfeller. Hingga akhirnya menit 28, tuan rumah memimpin. Umpan silang Dani Carvajal dari sisi kanan, sempurna untuk dituntaskan Benzema dari jarak enam yard.
Dortmund masih bermimpi untuk menyamakan kedudukan. Namun skenario tidak sesuai harapan mereka. Christian Pulisic dan Gonzalo Castro menyiakan kesempatan. Justru delapan menit setelah turun minum, Madrid yang tertawa lebar. Sekali lagi bola silang jadi andalan tuan rumah. Kali ini dari James Rodriguez yang dituntaskan Benzema dengan tandukan untuk gol ke-50 di Liga Champions.

Situasi seperti dalam kendali Madrid ketika mereka unggul dua gol seperti ini. Namun Thomas Tuchel pelatih Dortmund menyuntikkan Marco Reus dan Emre Mor. Pengaruh mereka belum terasa hingga 10 menit jelang bubaran. Malah, tampaknya Los Blancos siap memperlebar jarak, ketikaaksi Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema tidak tuntas.
Menit 80, kecelakaan bagi tuan rumah dimulai. Pierre Emerick Aubameyang memperkecil kekalahan via umpan Marcel Schmelzer. Sementara Madrid masih terlena, Auba kembali beraksi. Kali ini ia menyodorkan assist untuk Marco Reus sang pahlawan Dortmund. Los Blancos terluka dengan hasil imbang 2-2, tapi bisa jadi ini disengaja mereka agar tidak bertemu lawan berat di 16 besar.

Real Madrid: Keylor; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Casemiro, Modric (Kroos 63), James; Lucas, Cristiano Ronaldo, Benzema (Morata 85).
Borussia Dortmund: Weidenfeller; Piszczek, Sokratis, Bartra, Schmelzer; Castro (Rode 80), Weigl; Dembl, Pulisic (Reus 61), Schrrle (Mor 61); Aubameyang.
Gol: Karim Benzema 28 dan 53/ Pierre Emerick Aubameyang 60, Marco Reus 88

nikeairmaxfreeshipping.com pengeluaran sidney Sumber: Sidomi