Hasil Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia: Korea Selatan vs Uzbekistan 2-1

Sempat tertinggal lebih dahulu via Marat Bikmaev, tuan rumah yang bermain di Seoul sukses membalikkan kedudukan via Nam Tae-Hee dan Koo Ja-Cheol lima menit jelang bubaran. Korsel kini mengoleksi 10 poin, unggul satu angka dari Uzbekistan.
Sempat ditumbangkan Iran di partai terakhir mereka di Grup A, Korea Selatan seperti dihantui bayang-bayang buruk sejak awal. Mereka punya peluang via Jang Hyun-soo di menit kelima, tetapi menyaksikan Uzbekistan justru mencetak gol lebih dahulu. Pertengahan babak pertama, sapuan Kim Seung-gyu tidak sempurna.
Bola tiba di kaki Bikmaev yang mengirim chip ampuh dari jarak 35 yard untuk mengerjai tuan rumah. Keunggulan Uzbekistan ini bertahan hingga turun meski Korsel sangat dominan. Penguasaan bola yang bahkan sampai 75 persen sekalipun, tidak membuat tuan rumah mencetak gol balasan. Uzbekistan bertahan dengan baik, menyerap serbuan tuan rumah seperti tanpa arti. Hal itu berlanjut sampai menit 67; ketika Stelike melepaskan dua pemain baru.

Ketika itu, bek Borussia Dortmund, Park Joo-ho mengirim umpan silang yang diselesaikan Nam Tae Hee dengan tandukan cermat ke gawang kosong. Uzbekistan terhenyak oleh cara bertahan mereka sendiri, yang sangat mengecewakan. Korsel berhasil mengambil alih arus permainan dan terus mengetuk pintu lawan hingga menit 85.
Setelah serangan bergelombang rumit, tuan rumah malah bisa mencetak gol dengan taktik lebih simpel. Bermula dari umpan lambung ke kotak penalti, Kim Sin-Wook yang turun dari bangku cadangan meneruskannya kepada Koo Ja-Cheol. Tidak ada kesalahan dari sang pemain Bundesliga untuk memberikan tiga poin penuh untuk Taegeuk Warriors. Korea Selatang menang 2-1, dan Uzbekistan menelan kekalahan kedua mereka.
Gol: Nam Tae-Hee 67, Koo Ja-Cheol 85/ Marat Bikmaev 25

nikeairmaxfreeshipping.com kiu Sumber: Sidomi