Hasil AFCON 2017 Tadi Malam: Tunisia vs Senegal 0-2, Tim Favorit Raih Tiga Poin!

Sadio Mane dan Kara Mbodji menjadi penentu kemenangan The Lions of Teranga pada Senin (16/1). Tiga poin ini begitu penting bagi Senegal sang tim favorit karena mereka menjadi tim pertama di Piala Afrika tahun ini yang berhasil meraih kemenangan. Otomatis, Senegal kini memimpin Grup B.
Sebelumnya tiga pertandingan beruntun di Piala Afrika 2017 berakhir imbang. Termasuk duel Aljazair vs Zimbabwe yang sama-sama terjadi di Grup B. Senegal, yang tidak mau mengulang kesalahan para tim unggulan lainnya, memulai pertandingan dengan tangguh. Mereka sudah bisa mencetak gol kala laga berjalan 10 menit.

Tunisia sebenarnya sempat mengancam dalam dua menit pertama melalui dua peluang Ahmed Akaichi, tetapi semuanya mentah. Melihat keadaan ini, Senegal tidak tinggal diam. Dipimpin oleh pemain Liverpool, Sadio Mane, mereka bangkit dan menemukan momentum. Cheikhou Kouyate dijatuhkan oleh Aymen Abdennour di kotak terlarang.
Penalti diberikan untuk Senegal, dan Mane tidak melewatkan kesempatan untuk membobol gawang lawan. Keunggulan 0-1 terus dipertahankan Senegal, meski Tunisia menunjukkan tanda-tanda kebangkitan melalui peluang demi peluang Akaichi. Dan ketika Tunisia semakin frustrasi, gol kedua Senegal terjadi kala laga berjalan 30 menit.
Tendangan sudut Keita Diao ditanduk masuk oleh Kara Mbodji ke gawang Aymen Mathlouthi. Meski sang kiper sudah bereaksi, gol tetap tercipta. Dengan kedudukan unggul dua gol, Senegal semakin nyaman. Sebaliknya Tunisia bereaksi dengan masuknya Wahbi Khazri untuk menambah opsi serangan.

Sepanjang paruh kedua, Tunisia terus mengincar dan mengincar gawang Senegal. Meskipun demikian, Abdoulaye Diallo sebagai dewa pertahanan terakhir The Lions of Teranga, sibuk membendung setiap kesempatan yang ada. Entah itu dari Ahmed Akaichi ataupun Youssef Msakni hinga pertandingan berakhir. Sebaliknya, Senegal juga memiliki barisan bek tangguh, dan sesekali mengancam Tunisia dengan kemungkinan gol ketiga.
Skor 0-2 tidak terelakkan lagi. Tunisia yang bermasalah di ketajaman lini depan harus menjadi tim pertama yang merasakan kekalahan di Piala Afrika tahun ini; dan berada di dasar klasemen Grup B. Sementara Senegal, tidak terbantahkan lagi, memulai turnamen dengan sangat prima.
Gol: Sadio Mane 10 penalti, Kara Mbodji 30

nikeairmaxfreeshipping.com poker online Sumber: Sidomi