Fachrudin Siap Adang Pergerakan Teerasil

Bek timnas Indonesia Fachrudin Aryanto mengaku siap mengadang laju striker Thailand, Teerasil Dangda yang dikenal lincah dan berbahaya jika berada di depan gawang lawan, apalagi pemain Sriwijaya itu sudah berhadapan di babak penyisihan Piala AFF.
Teerasil bersama dengan timnya bakal bertemu lagi dengan timnas Garuda pada pertandingan final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (14/12). Pada babak penyisihan, Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor 2-4.
“Thailand memang tim yang kuat. Tapi kita akan bermain di kandang. Apalagi dipertandingan final. Situasinya jelas beda dibandingkan pertandingan sebelumnya. Yang jelas, salah satu pemain yang harus diwaspadai adalah Teerasil Dangda,” kata Fachrudin usai latihan di lapangan SPH Karawaci Tangerang, Banten, Minggu (11/12).
Pemain berusia 28 tahun ini memang pantas untuk diwaspadai. Selain dikenal dengan bomber haus gol, mantan pemain Almeria itu merupakan satu roh pemain timnas Gajah Putih itu. Bahkan, pada pertandingan penyisihan melawan Indonesia, Teerasil adalah salah satu yang mencetak gol.
Menurut Fachrudin, untuk mengawal Teerasil memang membutuhkan kerja keras. Meski demikian, pihaknya mengaku sudah siap. Apalagi, dirinya sudah cukup mengenal karakter pemain yang lahir di Bangkok, 6 Juni 1988 itu.
“Memang kita harus kerja keras. Ini adalah kesempatan kita untuk meraih posisi puncak. Jangan lagi kita kecolongan seperti dipertandingan penyisihan,” kata mantan pemain Madura United itu.
Pada pertandingan penyisihan Grup A Piala AFF, Indonesia sempat tertinggal 0-2 dan akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Hanya saja, pemain Indonesia kehilangan konsentrasi sehingga menjelang pertandingan usai harus kebobolan dua gol lagi sehingga kalah 2-4.
Demi menyiapkan formasi terbaik, pelatih Alfred Riedl terus mencoba beberapa formasi. Pada latihan di lapangan SPH Karawaci, pelatih asal Austria ini mencoba menggunakan tiga bek yaitu Manahati Lestusen, Hansamu Yama dan Fachruddin. Namun depannya tetap ada Abduh Lestaluhu dan Beny Wahyudi.
Dengan formasi ini, bisa saja saat pertandingan melawan Thailand akan menggunakan lima bek sekaligus. Barisan pemain belakang ini akan menopang Risky Pora, Bayu Pradana, Stefano Lilipaly dan Andik Vermansah. Untuk lini depan tetap mengandalkan Boaz Solossa. Sedangkan penjaga gawang tetap Kurnia Meiga.
“Saat ini kami terus berusaha mencari pemain inti dan formasi yang tepat untuk menghadapi Thailand. Saya terus mencoba untuk mencari yang tepat,” kata pelatih Alfred Riedl usai memimpin latihan.

/CAH
ANTARA

nikeairmaxfreeshipping.com kiu Sumber: BeritaSatu