Cesc Fabregas: Tanpa Arsenal, Saya Bukan Siapa-Siapa

Pasalnya menurut pemain Timnas Spanyol tersebut, jika bukan karena Arsenal maka ia tidak akan bisa mendapatkan segala gelar juara yang sudah ia raih selama ini bersama Spanyol, Barcelona, maupun Chelsea.
Arsenal berhasil membajak Fabregas dari La Masia ketika ia masih berusia muda. Pada 2003, Fabregas sudah memulai debutnya bersama tim utama Arsenal dan langsung diketahui akan memiliki prospek cerah disana jika melihat bagaimana ia bermain di tengah kepungan para pemain berkelas Arsenal saat itu macam Thierry Henry, Patrick Vieira, Fredrik Ljungberg, Robert Pires, dan Dennis Bergkamp meski debutnya di Premier League sendiri terjadi pada 2004-2005.
Di Arsenal, Fabregas menemukan sosok ayah dalam diri Arsene Wenger yang kemudian membuat permainan Fabregas menjadi lebih apik disana. Bahkan Wenger juga tak ragu menjadikan Fabregas sebagai kapten tim meski usianya masih sangat muda saat itu. Sayangnya, romantisme keduanya terbentur oleh hasrat Barcelona yang ingin memulangka pemainnya tersebut hingga akhirnya Fabregas menerima tawaran Barcelona pada 2011 lalu.
Bersama Arsenal, harus diakui bahwa Fabregas seret akan gelar juara meski gelar juara Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2008 ia raih bersama Timnas Spanyol saat ia masih berstatus pemain Arsenal. Baru setelah lepas dari sana, ia mulai bisa merasakan gelar juara Liga Spanyol, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antar Klub dan lantas bisa mewujudkan mimpi menjuarai Liga Inggris meski itu bersama Chelsea yang notabene adalah rival Arsenal.
Arsenal, dan terutama Arsene Wenger, telah memberi saya segalanya. Tanpa mereka, saya tidak akan bisa menjadi pemenang Piala Dunia dan Piala Eropa. Tanpa mereka, saya tidak akan merasakan semua pengalaman yang sudah saya dapatkan selama ini. Jadi, selamanya saya akan merasa berterima kasih pada Arsenal, ujar Fabregas.
Ada banyak kabar yang mengatakan soal saya, soal Arsenal, dan hal lain semacam itu. Pastinya saya tidak peduli tentang apa yang orang pikirkan soal apa yang saya rasakan pada Arsenal sampai saat ini. Arsenal akan selalu menjadi tim yang memberikan kepercayaan besar pada saya.

nikeairmaxfreeshipping.com pengeluaran sidney Sumber: Sidomi