Barcelona vs Real Madrid, Tim Mana Yang Punya Lebih Banyak Gelar?

Dominasi Barca yang dalam delapan tahun terakhir sangat mendominasi kompetisi domestik, sangat memengaruhi hal ini. Total, skuat Barca memiliki 275 gelar sedangkan Los Blancos hanya 244 gelar. Bagaimana perhitungannya?
Marca membedah isi skuat Barca vs Real Madrid dan membandingkan gelar yang dimiliki masing-masing kubu. Seluruh punggawa Barca yang ada saat ini, memiliki 56 gelar, sedangkan Madrid hanya 14 gelar. Kemudian, jika dihitung dari masing-masing pemain, maka Barcelona juga masih jauh lebih unggul.
Dalam perhitungan ini, meskipun Andres Iniesta, Lionel Messi, Gerard Pique, atau Sergio Busquets merasakan enam gelar Liga Spanyol, tapi karena perhitungannya berdasarkan individual, maka empat pemain ini saja sudah memberikan 6 x 4 atau 24 gelar untuk Barca.
Dari sanalah, terlihat perbedaan yang cukup besar. Skuat Barca memiliki 275 gelar secara keseluruhan, sementara Madrid 31 gelar lebih sedikit. Jika dihitung berdasarkan individual pun, Barca masih unggul jauh. Misalnya, Lionel Messi total memiliki 29 gelar. Jumlah ini lebih banyak dari rival abadinya, Cristiano Ronaldo yang meraih 21 gelar saja. Tapi, Messi bukanlah pemain Barcelona yang punya gelar terbanyak.

Catatan gelar terbanyak pemain dari dua kubu ini, ada di tangan Andres Iniesta (32 gelar), disusul Lionel Messi, Gerard Pique, dan Sergio Busquets (29 gelar). Cristiano Ronaldo ada di urutan kelima, terbantu oleh gelar-gelarnya di Manchester United dengan 21 gelar. Sementara Marcelo, pemain yang paling lama bermain untuk Real Madrid, total baru memiliki 14 gelar.
Jumlah gelar sendiri, berkebalikan dengan estimasi nilai skuat kedua tim. Real Madrid dalam hal ini lebih unggul dengan 775 juta Euro. Sementara Barcelona, seluruh skuatnya cuma bernilai 764 juta Euro atau 11 juta Euro lebih sedikit.

nikeairmaxfreeshipping.com kiu Sumber: Sidomi