Atletico Nacional Ingin Juara Piala Dunia Antar Klub 2016 Demi Chapecoense

Bukan hanya demi kebanggaan Amerika Selatan. Tetapi juga demi tribut untuk Chapecoense, klub Brazil yang tengah berduka pasca peristiwa kecelakaan pesawat yang menyebabkan sebagian besar pemain mereka meninggal. Jelas tantangan tersendiri bagi Atletico, mengingat unggulan terkuat di Piala Dunia Antar Klub tahun ini adalah Real Madrid.
Atletico Nacional adalah juara Copa Libertadores 2016. Dengan status pemenang zona CONMEBOL, mereka mendapatkan tiket ke Piala Dunia Antar Klub, pertarungan antara jawara konfederasi. Sejatinya, Atletico bisa menambah gelar lagi karena mereka juga masuk ke final Copa Sudamericana 2016.
Namun, menjelang leg pertama partai final, terjadi tragedi besar. Lawan Atletico, Chapecoense, yang berangkat menumpang pesawat mengalami kecelakaan. Pesawat yang ditumpangi tim tersebut jatuh, menyebabkan 71 dari 77 penumpang meninggal. Chapecoense kehilangan sebagian besar skuat mereka. Atas luka yang dialami Chapecoense itu, Atletico Nacional mengusulkan agar tim tersebut diberi gelar Copa Sudamericana. Hal yang kemudian disambut baik oleh CONMEBOL.
Tidak hanya menghormati Chapecoense sampai di sana. Atletico Nacional juga ingin mempersembahkan gelar kepada kawan mereka tersebut di ajang Piala Dunia Antar Klub. Gelandang Atletico, Jhon Mosquera, menuturkan, Tim (Chapecoense) selalu ada dalam hati dan pikiran kami.
Setiap kali kami bermain dan menang, hal itu adalah persembahan untuk mereka. Saya pikir komunitas sepakbola dunia terpukul oleh tragedi ini, dan semua orang akan mengenang mereka selamanya.

Kami semua bahagia di sini (Jepang) karena adalah mimpi besar tampil di turnamen (Piala Dunia Antar Klub) ini. Kami ingin melakukan apa pun yang kami bisa untuk memembus final. Kami selalu melihat pertandingan, dan turnamen ini luar biasa.
Untuk memenangi Piala Dunia Antar Klub, Atletico Nacional kemungkinan harus bertarung melawan Real Madrid di partai puncak. Tetapi Mosquera tidak mengenal rasa takut. Tim terbaik dunia ada di sini, dan kami punya kesempatan besar. Kami punya motivasi tinggi untuk menang.

nikeairmaxfreeshipping.com pengeluaran sidney Sumber: Sidomi