8 Tahun Karier Ronaldo di Real Madrid Bertabur Trofi dan Rekor

liputan6 Cristiano Ronaldo sudah lama membela klub raksasa Liga Spanyol, Real Madrid. Ronaldo merayakan ulang tahun ke-8 di Real Madrid.

Bintang Portugal ini, pindah ke Santiago Bernabeu pada 2009 dengan nilai transfer 94 juta euro. Selama berada di Bernabeu, Ronaldo ternyata banyak memberikan konstribusi melebihi investasi yang dikeluarkan Real Madrid.

Ronaldo telah mencetak lebih dari 30 gol di setiap musim. Pada musim 2014-15 dia mencetak 61 gol di semua kompetisi.

Lebih dari 394 penampilan, pemain berusia 32 tahun itu menjadi pencetak gol terbanyak untuk klub sepanjang masa. Bersama Madrid, Ronaldo sudah meraih 11 piala – termasuk tiga mahkota Liga Champions dan dua gelar LaLiga.

Ada juga tiga keberhasilan meraih penghargaan Ballon D’Or. Di pentas internasional, dia mengangkat trofi Piala Eropa bersama Portugal pada 2016.

Untuk membantu mengingatkannya momen indah, mereka memasang sebuah video di Twitter beberapa gol terbaik Ronaldo untuk Los Blancos. liputan6

Tentu bukan hal yang buruk tinggal bersama Madrid dalam waktu hampir dari satu dekade. Karena itu, Real Madrid akan berharap dia terus memberikan konstribusinya meski ada laporan yang mengatakan Ronaldo akan hengkang menyusul masalah pajak yang membelitnya.

Sebelumnya, beredar kabar Ronaldo kembali akan tinggal bersama Madrid. Ini setelah presiden klub Florentino Perez mendukungnya untuk menghadapi persoalan tersebut.

Namun, surat kabar Spanyol AS melaporkan bahwa keraguan atas masa depannya muncul kembali mengingat pengadilannya akan segera berjalan. Rencananya, Ronaldo akan memberi kesaksian di pengadilan Madrid pada 31 Juli 2017.

Jika keadaannya berjalan baik, maka Ronaldo bisa kembali mempertimbangkan untuk kembali ke klub yang telah dia jalani sejak meninggalkan MU pada 2009.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *